Penjualan Dokuku 3 - Penawaran Harga

penjualan dokuku 3 penawaran harga
Dokumen Penawaran Harga dari aplikasi kasir dokuku
Artikel dua hari lalu saya membahas mengenai penjualan dokuku 2 yaitu mengenai penambahan produk dalam aplikasi kasir dokuku. Kali ini saya ingin berbagi kepada temen-temen semua untuk proses selanjutnya yaitu penjualan dokuku 3 yaitu mengenai pembuatan penawaran harga di aplikasi kasir dokuku.

Penawaran harga di aplikasi kasir dokuku berfungsi sebagai proposal kepada calon pelanggan temen-temen yang berminat untuk membeli produk yang temen-temen jual. Istilahnya ini loh harga yang saya tawarkan ke kamu jika membeli produk saya, setelah itu kita bisa bernegosiasilah :) konsepnya seperti itu penawaran harga yang ada di aplikasi kasir dokuku.

kebutuhan penawaran harga atau sering disebut sebagai sales quotation, jangan dilihat artinya ya pasti ga nyambung memang. ini memang dibutuhkan bagi beberapa usaha yang konsep bisnisnya bukan retail, usaha yang membutuhkan penawaran terlebih dahulu untuk kebutuhan proses deal jual beli dan biasanya nilai yang dijual melebihi nilai 1 juta dan proses pembayarannya membutuhkan waktu kurang lebih 15 hari, namun itu tergantung dari berapa lama anda sebagai penjual memberikan batas waktu pelunasan tagihan setelah barang dikirimkan ke pelanggan.

Membuat Penawaran Harga Dengan Simple

Jika anda menggunakan aplikasi kasir dari dokuku proses pembuatan penawaran harga dari dokuku akan sangat mudah sekali. Di artikel penjualan dokuku 1 & 2 anda telah di tunjukan cara menambah pelanggan dan data produk yang akan dijual maka di artikel penjualan dokuku 3 anda akan di tunjukan proses bagaimana membuat penawaran harga dengan simple.

Baiklah terlalu banyak sepertinya saya bercerita mengenai penawaran harga yang powerful ini, dari pada anda semakin bosen mendengar celoteh saya, mari kita mulai proses pembuatan penawaran harga ini. Oke, this is time to sales quotation?

first you must have account dokuku or bostoko for use this fitur. until that you must login to your account

penjualan dokuku 3 penawaran harga
Home Dokuku
Dari gambar diatas anda cukup memilih sales modul, maka akan diarahkan ke tampilan berikutnya berupa flow sistem penjualan dokuku
penjualan dokuku 3 penawaran harga
Flow Penjualan Dokuku
Silahkan pilih ikon penawaran harga maka akan diajak masuk ke dunia pembuatan penawaran harga kepada calon pelanggan anda.
penjualan dokuku 3 penawaran harga
Penawaran Harga Form
Pasti anda bertanya-tanya kenapa saat saya klik ikon penawaran tidak muncul seperti diatas, ya iyalah karena saya malas untuk menulis seluruh langkah-langkahnya :P kan jelas pada saat anda klik ikon penawaran harga anda di minta untuk mengisi informasi

  1. nama pelanggan, nah itu kan tinggal di pilih atau ditulis saja siapa namanya
  2. nama marketingnya
  3. nomor surat penawaran harganya dan sebagainya, ikuti saja langkah-langkah tersebut maka akan diarahkan ke tampilan diatas, yakin deh pasti bisa :)
  4. nah setelah itu silahkan pilih produk, masukan qty yang dibeli oleh pelanggan anda kemudian di simpan 
    penjualan dokuku 3 penawaran harga
    Hasil penawaran harga
  5. setelah selesai maka langkah selanjutnya adalah mensetujui bahwa penawaran harga telah selesai. dan selanjutnya dicetak dalam bentuk pdf atau print untuk dikirimkan ke calon pelanggan anda.
demikianlah proses pembuatan penawaran harga menggunakan fitur yang disediakan oleh dokuku. semoga fitur ini dapat memberikan solusi bagi kebutuhan anda akan pembuatan dokumen penawaran harga yang harus diserahkan kepada calon pelanggan anda. semoga sukses selalu untuk kita semua.

Dokuku aplikasi point of sales berbasis cloud yang di design oleh inforsys indonesia



0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com