Cara Membuat Group Di Toko Komputer Dengan Aplikasi Dokuku

Setiap sistem dalam memulai pasti memerlukan setting data, ada kasus di toko komputer dengan memiliki produk motherboard dengan berbagai brand, lalu bagaimana solusi terbaik jika menggunakan software kasir dokuku.

Motherboard
Lalu bagaimana membuat group dan produk dari contoh motherboard diatas ini, menurut saya ada beberapa solusi seperti terlampir dari data diexcel saya ini yaitu sebagai berikut :

Konsep Dengan Satu Group Utama


Motherboard
Dengan menggunakan konsep diatas maka dapat anda lihat bagaimana struktur data produk yang tersusun, sehingga akan membuat anda sakit kepala, karena produk akan tercampur dengan suluruh produk sejenis.

Konsep Dengan Group Berbeda Sesuai Brand

Motherboard

Dengan konsep kedua ini maka struktur data menjadi lebih baik dan effisien. seluruh informasi yang dibutuhkan akan disajikan dengan rapi.

Nah demikianlah proses penentuan pembuatan group untuk toko komputer, hal ini disusun sedemikian rupa agar anda sebagai pemilik dapat memperoleh informasi yang baik mengenai omset sesuai brand dan jenis produk. Disertai dengan informasi stock yang effisien.

1 comment:

  1. mantap sharingnya, ini yang kadang membuat user kebingungan ketika mengatur stok barang di toko dengan jumlah item yang beragam

    Software Toko

    ReplyDelete

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com