Invoice yang Powerful dari Dokuku

Invoice yang powerful dari dokuku
Contoh Invoice dari dokuku

Siapa sih yang tidak kenal dengan invoice atau tagihan. Apa yang anda ingat dengan kata invoice atau tagihan tersebut? Pasti uang kan :) ya karena memang invoice tersebut berhubungan dengan uang yang akan anda keluarkan atau terima, tergantung dari mana anda melihatnya. Jika anda seorang pengusaha dan menjual produk kemudian mengeluarkan invoice atau tagihan pasti ini sisi dimana anda akan menerima uang dari orang yang anda tagihkan. Namun berbeda halnya jika anda seorang konsumen, maka pada saat anda menerima invoice atau tagihan maka ada kewajiban yang harus anda lunasi itu disebut siap-siap anda mengeluarkan uang anda :)


Berbicara mengenai invoice tentunya ini memerlukan solusi dalam pembuatannya, saat saya berkunjung ke beberapa klien, saya melihat fakta bahwa pembuatan invoice mereka masih menggunakan excel yang sudah di format susunannya, saya bertanya kenapa anda membuat menggunakan excel jawabannya karena lebih simple, atau karena kami belum memiliki sistem, namun jika ingin membeli sistem bayarnya sangat mahal.

Nah dokuku disini hadir memberikan solusi tersebut, sebuah fitur dari dokuku di dalam modul penjualan memberikan sebuah kemudahan bagi anda para pengusaha untuk membuat invoice atau tagihan dengan sangat mudah dan cepat. Prosesnya itu hanya sekedar 
invoice yang powerful dari dokuku
Form Invoice
  1. memilih nama pelanggan anda, 
  2. memilih siapa yang menjual produk anda tersebut atau nama marketingnya
  3. memasukan kode invoice, ini pun bisa disetting secara otomatis, jadi anda tidak perlu mikir-mikir sudah sampe no berapa ya :)
  4. memilih nama produk dan qty yang akan dijual, bagaimana dengan harganya apakah perlu diisikan ulang, tidak perlu sistem sudah menentukan berapa harga jual produk tersebut, tentunya hal ini harus anda persiapkan saat memasukan harga produk, cek di artikel ini
  5. apakah harganya tidak bisa di rubah, kan kadang ada harga negotiable, oh jangan khawatir harga tetap dapat anda rubah sesuai dengan kesepakatan langsung pada saat proses pembuatan invoice ini.
  6. setelah proses diatas selesai langkah selanjutnya anda cukup simpan, dan approve kemudian cetak menjadi pdf atau email langsung saja dari sistem dokuku ini. maka invoice atau tagihan secara otomatis terkirim ke email pelanggan anda.
pasti anda bertanya-tanya mana tutorialnya untuk proses pembuatan invoice dokuku yang powerful ini, nah kondisinya saya lagi males bikin tutorial, hari ini saya hanya ingin menuliskan cerita saja :P

Invoice yang powerful dari dokuku
Invoice di email dari dokuku

apa sih yang menyebabkan invoice dari dokuku ini powerful, menurut saya loh ya karena :
  1. Proses pembuatan invoicenya mudah, simple dan cepat.
  2. Pembuatan invoice dari dokuku akan membuat kontrol yang tepat terhadap penjualan anda, sehingga tidak ada lagi yang namanya dokumen invoice hilang atau lupa simpen dimana.
  3. Invoice dari dokuku banyak pemilihan pengirimannya bisa dicetak, bisa di buat pdf kemudian anda email secara manual atau tinggal di email langsung dari sistem pun bisa dilakukan oleh invoice yang powerful dari dokuku ini.
Demikianlah bagi anda yang memiliki kendala dalam proses pembuatan invoice atau tagihan dapat menggunakan salah satu fitur dari dokuku. semoga bermanfaat.

Dokuku aplikasi point of sales berbasis cloud yang di design oleh inforsys indonesia


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com