Bisnis Tiket Online Dengan Dokuku

Bisnis apa yang cocok dengan Dokuku ?

Beragam bisnis yang ada di dunia ini, beragam juga kebutuhan alat pendukung untuk mengelola bisnis tersebut. Kita ambil contoh bisnis tiket online, kebutuhan pencetakan tiket dan tagihan merupakan syarat untuk menjalankan bisnis ini selain dengan harga yang bersaing dengan kompetitif.

Namun pernah kah terbayang jika anda mengelola bisnis tiket online dengan manual dalam proses pencatatannya, anda tentunya akan terhambat dengan keribetan dalam mencatat proses transaksi penjualan yang terjadi. Belum lagi jika ternyata dokumen pesanan tiket yang sudah dikeluarkan hilang, bagaimana anda dapat mencatat omset penjualan hari ini. 

Apakah penjualan tiket secara online ini harus selalu melulu cash only, sebenernya konsep bisnis dengan menerapkan kredit dapat dilakukan juga, hanya saja untuk menerapkan konsep ini tentunya tidak dapat anda terapkan kepada pelanggan yang bersifat pribadi melainkan harus perusahaan, alasannya tentunya dalam proses penagihan hutang nantinya.

Modul dokuku apa yang cocok untuk Bisnis Tiket Online?

Modul Penjualan Dokuku
Jika anda menggunakan dokuku untuk menjalankan bisnis tiket online, maka modul penjualan yang sangat cocok untuk keperluan bisnis anda ini. Kenapa? karena dengan menggunakan modul penjualan ini maka anda akan diarahkan menggunakan fitur :

  1. Pesanan Penjualan (Sales Quotation) Dokuku modul ini tentunya akan berguna untuk anda memberikan penawaran harga kepada calon pelanggan anda. Dengan menggunakan modul ini tentunya anda sebagai pengusaha dapat mengelola dan mencatat history dari calon pelanggan ini. Kebutuhan apa yang cocok dengan kebutuhan pelanggan akan terlihat dari sales quotation mana saja yang terrealisasi menjadi penjualan.
  2. Tagihan Penjualan Dokuku jika anda tidak ingin repot melakukan transaksi penawaran terlebih dahulu, dapat juga menggunakan fitur tagihan ini, hanya saja secara analisa bisnis tentunya anda tidak dapat menganalisa secara sempurna karena tagihan yang terjadi hanya berdasarkan data transaksi yang disepakati tanpa ada proses pengajuan harga terlebih dahulu.

Laporan Dokuku yang cocok untuk bisnis ini?

Dokuku memberikan beberapa fitur laporan yang tersedia yang cocok untuk bisnis tiket online ini, yaitu :

  1. Laporan Penjualan, Dokuku menyediakan laporan penjualan untuk anda dapat lihat dan analisa penjualan yang terjadi di usaha anda ini, tiket dengan jurusan apa saja yang paling banyak minatnya laporan ini biasanya disebut laporan penjualan per produk.
  2. Laporan Piutang, nah ini adalah laporan untuk melihat siapa saja pelanggan anda yang belum melunasi tagihan pembelian tiket di perusahaan anda. Laporan piutang ini akan memberikan mana saja pelanggan yang sudah jatuh tempo, ini disebut laporan piutang jatuh tempo.
Demikianlah penggunaan dokuku di usaha bisnis tiket online. semoga artikel ini dapat membantu temen-temen untuk mengenal apa itu dokuku secara lebih dekat.




0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com