Kenapa pelanggan suka nongkrong di JCO

Masih jadi pertanyaan di dalam benak saya kenapa pelanggan sangat suka sekali nongkrong di jco, hampir berjam-jam sambil membuka laptop, apakah sesuai dengan analisa saya sebelumnya atau kah berbeda...

Sepertinya saya harus melakukan wawancara untuk memperoleh jawabannya. Nah menurut seorang wanita yang sedang skripsi alasan mengapa dia suka di jco adalah

1. Dia suka donuts, ini jawaban penting, karena klo tidak suka donuts dia akan pergi ke starbuks, karena beli minuman apa pun pasti dikasih donuts :)
2. Dia suka karena suasana yang nyaman
3. Dia suka karena harga yang relatif terjangkau

Jadi peluang tersebut yang diambil oleh jco, bagaimana memanjakan pelanggan dengan produk dan pelayanannya. Jadi inget konsep branding yang mengatakan bisnis itu terdiri dari beberapa tingkatan yaitu :

1. Bisnis komoditi 

2. Bisnis brand

3. Bisnis brand and service - bagaimana merubah sebuah produk komoditi yaitu donuts menjadi produk brand and service yang memiliki kebanggaan bagi para pelanggan yang menikmati dan tidak memikirkan harga yang relatif lebih mahal.

Sangat menarik untuk diterapkan :) 

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com