Bagaimana Penerapan Dokuku Di Bisnis Outsource

Bisnis tenaga kerja adalah bisnis yang akan selalu hidup selama masih kebutuhan tenaga kerja murah, jumlah tenaga kerja lebih dari 1 disaat bersamaan. Kebutuhan tenaga kerja ini dimanfaatkan oleh beberapa pelaku bisnis untuk membuat bisnia tenaga kerja atau lebih kerennya outsource.
konsep outsourcing
Konsep Outsourcing
Ya outsource sangat tidak disukai oleh para pekerja, namun disini kita tidak akan membahas suka atau tidak suka mengenai outsource, melainkan kita akan membicarakan bagaimana perlakuan outsource di dokuku untuk pembuatan invoive dan  piutang yang tercipta atas transaksi tersebut.

Yang harus diperhatikan pertama adalah konsep outsource itu sendiri dalam penerbitan invoice didasari oleh :
  1. Kontrak antara perusahaan anda dengan pelanggan.
  2. Nilai penagihan yang kaitannya dengan tenaga kerja akan dikirimkan datanya oleh pelanggan karena akan disesuiakan dengan data absensi.
  3. Termin penagihan yang telah disepakati selama satu tahun berapa kali.

Dengan mengetahui informasi tersebut, maka prosedur pembuatan tagihan atau invoice dapat dilakukan dengan dokuku menggunakan fitur invoice yang ada di dalam modul penjualan
modul-penjualan-flow
Modul Penjualan Flow
Dengan menggunakan modul penjualan (invoice) maka perusahaan dapat melakukan penagihan atas jasa yang telah diberikan kepada pelanggan, dengan konsekuensi nilai tagihan tersebut akan menjadi piutang dan proses pelunasannya akan melalui modul penerimaan uang (Receipt). Jadi apa pun bisnis anda dokuku siap membantu :)

1 comment:

  1. Buat kaum pekerja kontrak sebaiknya anda punya usaha sampingan untuk antisipasi jika sewaktu-waktu kontrak kerja habis atau diputus ditengah jalan anda tidak kebingungan dalam hal ekonomi contoh bisnis online seperti pengalaman saya sendiri, trims

    ReplyDelete

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com