Implementasi Aplikasi Kasir Android Dokuku di Optik

Bisnis optik adalah salah satu dari sekian banyak jenis bisnis yang dapat dihandle oleh aplikasi kasir android dokuku. Dalam penerapan konsep optik di dokuku, berdasarkan pengalaman di salah satu optik di cikarang yang memiliki sekitar 15 cabang, maka konsep transaksi bisnisnya sebagai berikut

1. Pembuatan Master Produk

Dalam pembuatan master produk untuk produk optik, konsep yang diterapkan adalah tidak mencantumkan harga jual, karena harga jual berlaku tergantung kebutuhan. Sehingga setelah melakukan analisa atas kebutuhan baru dihitung berapa harga jualnya. Oleh karena itu untuk penjualan di optik kami menyarankan menggunakan sales invoice.

2. Sales Invoice

Untuk penjualan tidak menggunakan point of sales (aplikasi kasir android) karena dengan harga jual yang 0 tentu akan menjadi kebingungan tersendiri untuk itu lebih baik penjualan optik menggunakan sales invoice sehingga harga jual dapat diisikan sesuai dengan hasil pemeriksaannya.

sifandy.com-sales-invoice-aplikasi-kasir-android-dokuku
Modul Invoice
Tentunya dengan penerapan konsep seperti itu, dapat mempercepat proses transaksi dan dapat mengatur proses piutang dan penerimaan pendapatan atas transaksi pelanggan, jika anda melihat invoice diatas proses pelunasan pelanggan atas kegiatan tersebut adalah dengan partial atau cicil.

Demikianlah proses impelementasi aplikasi kasir android dengan dokuku untuk bisnis optik, semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan isi komentar dengan baik dan sopan

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com